Wednesday, August 29

Sidang Skripsi kuw~

Hari ini bangun dengan perasaan amburadul.. antara takud, penasaran, serem, seneng, dsb ahahaha. Kenapa? soalnya gw sidang huk huk huk.. Kemaren seharian di kamar kos, berusaha belajar lagi, ngulang-ngulang apalan buad presentasi lagih, untungnya smua lancar, akhirnya apalan gw bener-bener nyangkut di otak en ga bakalan gw biarin lepas lagih kayak waktu ke dufan seharian wahahhaha.

Gw bangun jem 7 pagi hari ini, gara-gara temen gw sms ahahhaha.. padahal gw pasang alarm jem 8 :p. ya udah akhirnya gw berusaha belajar lagi sambil latian presentasi kayak orang bego, ngoceh-ngoceh sendiri di kamar kos ahahaha. Sekitar jem 8 temen gw si Ika yang sama-sama sidang hari itu nelpon, en ngajak berangkat bareng ke kampus, parahnya 10 menit lagi dia jalan dari rumah, ya udah mayan buad irid ongkos jadi gw buru-buru mandi en siap-siap pake baju kebangsaan para terdakwa kasus skripsi, kemeja putih en rok item.

sampe kampus, nemenin ika ganti baju di wc, si ester (yg sidang bareng juga) dateng n ngeluh kakinya sakit hehe, parah deh kulitnya ngelupas getu T_T. gara-gara sepatu baru siy yah ter hihihi.. Terus lagi duduk-duduk di bangku depan wc, si maya dateng, padahal dia harusnya sidang jem 1 siang ahahhaa. gara-gara gw siy nyuruh jem 9 ajah datengnya.. abisnya info yg gw dapet dari ratna sensei disuruh dateng pagi-pagi smua siy.. maap yah may.. :p

udah jem 1/2 10 para dosen penguji kok ga dateng-dateng yah.. cape dehhhhh.. kita berempat + riri yg dateng ngasi dukungan uda mati gaya saking tegangnya ahhahaha.. akhirnya jem 10 kurang sidang dimulai juga, kita berempat masuk ke ruangan C201 di kampus Kijang. abis tanda tangan absen dikasi tau kalo urutan pertama si ester, gw, en trakhir ika.. huwaaaaa.. gw mulai tegang lagih setelah tau gw urutan kedua.. T_T si ika malah tenang bgt dia ngilangin tegangnya maen game di laptop dia +_+

1 jam kemudian, si ester keluar.. giliran gw dimulai huwaaaa.. ya uda gw masuk, bawa skripsi gw en lembaran contekan presentasi yang ternyata ga kepake wahahahah.. puji Tuhan presentasi gw lancar ^^.. Bodohnya flash disk gw ketinggalan diluar ahahaha, ya udah gw bilang lagi ama sensei, mau ambil flash disk dulu ahahahha.. pas didalem tegang gw ngilang loh untungnya. pas gw presentasi sensei2 nya ga ngeliat ke gw malah sibuk ama skripsi gw di kursi masing-masing.. bagussssh deh kata gw dalem ati ahahahhaa. setidaknya ga grogi kan kalo ga diliatin :p..

selesei presentasi, kata pertama yang keluar dari Timur sensei adalah saya suka sekali baca skripsi kamu, tertarik sekali saya.. dia ngeliat ke Nalti sensei en si Nalti sensei ngangguk tanda setuju, trus dia bilang "kanpeki" (bagus skali) kata dia.. Gw langsung bilang arigatoo sensei.. makasih.. abis gw bilang makasih, si Timur sensei ngasi pertanyaan en thankz God mereka ngangguk2 pas gw selese jawab, dalem ati gw "yes mereka ngangguk, brati jawaban gw bener en mereka setuju ahahahha" abis itu si Timur sensei mempersilakan Nalti sensei buad nanya, nalti sensei bilang gini pake bahasa jepang, saya tanya dalam bahasa jepang, jadi tolong jawab pake bahasa jepang yah. gw bilang iya sensei pake bahasa jepang juga.. huhuhu cape dehhh.. ahahahha..

Sebelum pertanyaan, dia cuman ngasi tau kalo ada istilah jepang yang kelupaan gw italic in, astaga sampe sedetil itu yah wahhahaha, trus ada yg salah nerjemahin teori sebiji wahahahaha.. maap2 maklum deh, lagi eror kali :p.

Setelah saran-saran itu, gw dikasi pertanyaan. pertanyaannya tuh apa hubungan simbol festival yang gw bahas ama Shinto, ya gw jelasin dong kalo cuman sebagai persembahan simbolis doang, dia ga terima jawaban gw, dia bilang ga mungkin kata dia pasti ada alesannya, dalem ati gw, gw bilang duh sensei, saya kan yg neliti, dari semua sumber bilangnya itu simbol cuman sebagai persembahan doang ahahaha.. gw bilang lagi tapi sensei yang saya temukan emang untuk persembahan ajah dalam shinto. setelah beberapa detik dia mikir, dia bilang gini, saya mau kamu cari lagi jawabannya di revisi nanti yah, saya yakin pasti ada sejarahnya kenapa dipake simbol itu. Btw gw ga mau kasih tau ah simbolnya itu wujudnya apaan di blog wahahhaha.. Ya udah, gw bilang ajah iya sensei nanti saya cari lagi, daripada gw ngotot ntar malah tuh sensei ngambek en marah2 lagi ahahaha.. Jk Jk.. :p Nalti sensei, no offense yah :p

Selesei ngomong gitu, Nalti sensei nanyak lagi ke Timur sensei, ada pertanyaan lain ato ngga, Timur sensei bilang ngga ada lagi dari dia.. Hah???!! nah loh gw bengong!! abis itu si Nalti sensei ngomong gini, saya senang baca skripsi kamu, mudah dimengerti dan enak dibaca, okeh kita akhiri samapai sini yah, tolong panggilkan Priska (ika). gw langsung bilang makasih sensei en keluar sambil senyum-senyum.. Tapi begitu keluar pintu gw langsung panik.. di depan udah ada melon, michael, agus, ria, en linda senpai gw langsung lompat-lompat seneng, melonnnn kata gw, kanpekiiiiiii gw bilang getu, melon senyum en bilang wahhh ebaddd kata dia ahahaha sambil megang tangan gw.. heuehuehue. trus gw liad jem, Hah ga salah??!! kok gw cepet amad yah ternyata cuman 35 menitan di dalem. padahal tadi di dalem ruangan uda berasa berjam-jam ahahaha..

pas sidang ika, sidang terbuka, jadi kita smua pada masuk en nonton.. disitu gw panik pertanyaan ika banyak, kok gw man dikit huhuhu, serem jangan2 ngurangin nilai.. gw bilang gitu ama melon, ngga lis, yang penting loe udah usahain yang terbaik kan kata dia, uda tenang-tenang pasti dapet A kata dia.

Setelah ika selesei, kita smua keluar, nunggu hasilnya. lamaaaa banget para sensei didalem diskusi T_T.. gw jadi tambah takud lagih.. huhuhu

30 menit kemudian, nalti sensei nyuruh yang sidang tadi masuk, anak-anak yang lain juga boleh masuk waktu pembacaan nilai.. yang dibacain nilai gw duluan huhuhu, nama gw disebut pertama kali, temen-temen yang ga sidang rusuh langsung, tinggi tuh tinggi tuh nilainya .. gw malah takud huhuhu.. si nalti sensei nyautin mereka, iya, dia tinggi emang cuman tadi ada sedikit kekhilafan saja.. eh khilaf kata gw ahahaha.. mungkin tadi pas bingung rebutan jawaban yah ahaha. scorenya 306 katanya, terus langsung diralat, eh salah-salah, saya jadi salah baca, mana tadi yah, score kamu 342 gradenya A slamet yah kata dia... AAAAAAAAHHHH, gw langsung tereak boong senseiiii.. gw langsung lompat ke arah melon ahahahha.. trus sensei manggil gw, sini dulu jangan kesana dulu. oops!!! my bad ahahaha.. maap sensei kata gw ahahaha.. duh ktawa molo drtd.. ternyata score yang tadi salah dibacain itu scorenya ester 306, gradenya B. ika juga B scorenya gw lupa.. Tapi Thanx God smua lulus ^^

Maya en linda senpai sidang jam 1.20.. pas gw uda dikos, gw dapet kabar linda senpai ga lulus, en harus sidang ulang.. kasian yah >.< tapi kenapa harus gw yang disuruh ratna sensei bantuin latian tanya jawab huk huk huk.. mungkin gara-gara temanya sama-sama matsuri kali yah..
Si maya scorenya lebih tinggi dari gw 2 point, dia dapet A juga hari ini hihihi.. senangnya kita lulus banzaiiii..

Nama gw jadi tambah panjang deh ahahahha..





1 comment:

Anonymous said...

HI saya yonatan, boleh kenalan ya.. add fb aku ya yonatan_hood@yahoo.com