Friday, September 21

Road to Genting Highlands

Perjalanan dimulai dari Soekarno Hatta Bandara Internasional Indonesia. Pagi-pagi banget uda jalan dari rumah gw di Bekasi, hmm mungkin sekitar jam 1/2 6 an. Jalanan masih sepi, gelep heuheuhe. Pesawatnya terbang jem 8.40, karena bokap takud telat en ketinggalan pesawat makanya kita smua disuruh bangun subuh2 en brangkat subuh2.

Sampe di bandara. masi jem 7 kurang.. cape dehhhh.. heuheueh bengong duluw. trus ke WC dulu nemenin mami. di dalem wc nelpin tepen soalnya dia lom dateng, ga taunya pas ditelpon dia udah sampe di bandara katanya, lagi ke arah terminal 1 B. ya udah gw buru2 bilang mami yg lagi di dalem wc, bilang mau jempud tepen dulu di terminal 1B, trus langsung ngacir keluar deh ^^

Pas gw jalan dari wc ke terminal 1B liad mobilnya tepen uda datenk, lariiiiiii.. heuehuehue.. Ada si om en og yang ngedrop tepen, hmm mungkin abis drop tepen langsung ke kantor ^^

Akhirnya nae pesawat juga hihihi.. cuman kacian tepen duduknya kepisah, soalnya bokap lupa ga bilang minta duduk berdua-dua. maap yach ^^. en tampaknya tepen ngabisin waktu di psawat dengan bono saking bosennya kali yah >.< maap lagih..

Pas nyampe Batam.. suasana tidak semakin jadi menyenangkan, malah tambah menyebalkan. udah hotelnya serem en sepertinya angker-angker getu pula. apalagi kamar mandinya huhuhu nyereminnn.. maklum deh, bokap nyari hotel yang deket ama tour agentnya biar ga jauh-jauh buad urusin urusan ke malay ini. Jadi dipilihlah hotel merlin yang hanya berjarak 3 ruko.. cape dueh!!!

Pagi-paginya kita smua uda bangun lagih, en buru-buru ke batam centre terminal ferry. sampe sana ternyata tour leadernya lom datenk. cape deh. untuk apa juga gw bangun pagi-pagi wahhahaha.. sebel.. pas tour leadernya nyampe, kesan yg gw dapet aga-aga rada kayak cewe getu orangnya, tapi bae siy wahahhaha. karena masih nunggu peserta tour laen yang belom pada datenk, kita ber4, bokap, nyokap, tepen en gw mampir dulu ke kafe oh lala.. hmm yummy, croissant pisang coklatnya enakkkkkkkkk.. maoo lagih >.<
Akhirnya kita nae fast ferry juga hihihi.. si tepen males duduk di dalem en lebih milih duduk diluar sambil liad pemandangan en ber-ac alam ahahaha.. tapi emang bener siy, gw juga seneng kena angin laut, secara dari kecil bokap sering ajak gw mancing ditengah laut hihihi.. pokonya kalo disuruh milih laut apa gunung, pilihan gw pasti lautttttttt!!! heuehueheuheu..

Sampe di The Zon terminal ferry malaysia, hmm sekitar jem 11 an kayaknya.. begitu sampe disana, banyak tulisan-tulisan bahasa malaysia yang lucu kalo dibaca orang indo ahahahha.. contohnya kata "ketibaan" kalo dibaca kan seharusnya "ketiba-an". tapi dasar tepen iseng, en bokap gw juga iseng, mereka bilangnya jadi "ketiban" wahhahaha.. lucu banget :p

Ternyata banyak banget loh yang lucu-lucu bahasa malaysia hehhehe.. misalnya taksi jadi teksi, bis jadi bas, sepeda motor jadi motorsikal, toilet umum jadi tandas awam hihihi.. unik yach ^^.. hmm mungkin orang malay kalo ke indo juga bakal ketawa-ktawa kali yah hihihi.. tapi perbedaan budaya en bahasa adalah salah satu hal yang paling menarik untuk diamati en diktawain *Oops :p* becanda ahahaha.. tapi bener kok, gw suka sama sgala sesuatu yang berbeda asal ga menimbulkan perpecahan hihihi..

Astaga!!! perjalanan dari The Zon ke Genting Highlands (tempat tujuan kita di malay) memakan waktu ampir 6 jam an.. huk huk huk cape dehhhhh... Sebelum nyampe di Genting kita makan siang dulu di daerah yang namanya gw ga inget ahhaha.. maap.. >.<

Tempat kita makan siang, kayak food court getu deh, en isinya sebagian besar masakan chinese. gw pesen chicken rice, tepen pesen mee (mie) kare kalo ga salah heuheue.. bokap pesen kwetiau seafood, nyokap juga ikut-ikutan bokap :p

Kelar makan siang, sebelum balik ke bas, gw ama tepen dipanggil bokap yang lagi liad kearah kolam, busedddddd.. ada ikan gede bangetttt.. denger-denger siy ikan dari amazon wew.. sempet gw poto siy, cuman ga kliatan jelas.. huhuhu..

Akhirnya bas melanjutkan perjalanan juga menuju Kuala lumpur untuk langsung ke genting. Sepanjang jalan tol, gw perhatiin banyak nama daerah yang unik-unik ahahaha, misalnya "Gelang Patah".. ada-ada ajah :p cuman sayang ga sempet dipoto >.<

Singkat crita, di Kuala lumpur kita diajak mampir ke istana sultan, Guidenya bilang dengan bangga bahwa satu-satunya negara yang istana sultannya boleh didatengin hanya malaysia, bahkan boleh dipoto-poto pula hihihi.. trus dia crita panjang lebar mengenai rumah perdana menterinya yang terbuka untuk umum.
Abis dari istana sultan, kita mampir ke tengah kota, disitu ada tiang bendera tinggi bangetttt.. si tepen bilang kalo gw hebat, gw musti bisa moto dari ujung bawah sampe ujung atasnya.. wew.. malaysia bener-bener cinta tanah air kayanya, dimana-mana gw liad bendera malaysia berkibar di atas gedung, nutupin kaca-kaca gedung-gedung, ngehiasin jalan-jalan etc. Di bagian depan taman yang ada benderanya, ada bangunan kuno peninggalan belanda kalo ga salah inget. kata guidenya, bangunan di malay yang uda lebih dari kurun waktu tertentu dilarang untuk dibongkar.

Abis dari situ, bas melanjutkan perjalan ke kuil umat hindu yang konon kata guide nya lagi asli dari India. kuilnya berada di dalam gunung en kalo mau naik harus ngelewatin 2000 anak tangga.. toenkkk.. cape deh.. ga sanggup gw >.<>.<. konon kata guidenya lagi, masyarakat Hindu India percaya kalo mereka mampu ngelewatin anak tangga tersebut, dosa-dosa mereka akan sedikit berkurang.. wew kok sedikit yah??!! :p.. didepan gunung ada patung dewa Shiwa yang terbuat dari emas. tinggi bangetttttt... bagus berkilau heuheuehe..

Akhirnya ga berhenti-berhenti lagih, bas melanjutkan perjalanan ke genting highlands. cuman sialnya, seharusnya kita nae ke puncak itu make kereta gantung T_T cuman sayang banget kereta gantungnya yang kecil lagi maintenance. kita disuruh nae kereta gantung lama. tuink-tuink.. nyampe di tempat kereta gantung yang lama, oo oooow.. ga beroperasi gara-gara angin kenceng.. capeeeeeeeee dehhhhhhh.. uda jem 8 malem tuh kalo ga salah. kebanyakan berenti-berenti siy, jadinya kemaleman. target nyampe genting sekitar 5 jem an eh ini molor jadi 7 jem an kayanya.. >.< padahal gw pengen banget nyoba nae kereta gantung nya, hiks hiks..

akhirnya malah nae ke puncak make bas yang lelet en ga jelas.. yah apa boleh buad deh yang penting nyampe >.< Sampe di hotelnya.. WOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOOW.. gedeeeeeee bangettttt.. maklum hotel dengan 6300 kamar katanya, en tercatat di guiness book of record sebagai hotel dengan jumlah kamar terbanyak ^^.. diluar kabut nya kerennnnn.. dingin pulaaaaa.. hihihi.. puncak ga ada ape-apenya ahahahha.. Tampaknya akan menyenangkan ^^

Ahh, akhirnya sampe juga ke genting ^^

next story Jalan-jalan di Genting = to be continue >.<

Pitshu said...

kekenya klo tour gitu tempat jalan2nya sama aja yah :) eh yang patung budha berdiri itu di belakangnya kan ada tangga banyak untuk sampe ke goanya :) pada naik enggak ? g naik sampe atas untung asma enggak kambuh hahaha :). Sampe diatas tercium aroma taek burunggg ampyunnnn...

Ashe` said...

iya ahahaha.. namanya juga tour, pasi dibawa ke tempat-tempat terkenal dunk di sananya hihihi...