Friday, January 18

Day One : Prince & Princess Akishino Arrival

Hari ini, akhirnya tiba juga. Siap-siap capek yach ^^.

Seperti yang udah diberitakan di NHK dan berbagai saluran televisi swasta lainnya di Indonesia, tanggal 18 Januari 2008 (hari ini) merupakan hari kedatangan Pangeran Akishino dan Putri Kiko dari Jepang ke Indonesia kita tercinta (=p). Mereka kesini dengan tujuan menghadiri undangan Bapak Presiden kita Susilo Bambang Yudhoyono dalam rangka peringatan hubungan persahabatan diplomatik Jepang-Indonesia selama 50 tahun. ^^ lama bener yah… Yang diundang sebenernya Kaisar Jepangnya langsung, tapi denger-denger siy Kaisar-nya berhalangan hadir, jadi diutuslah Pangeran Akishino dan istrinya.

Persiapan kedatangan mereka di hotel Nikko Jakarta cukup menyibukkan banyak staff di Nikko Hotel Jakarta termasuk gue GUE!!! Huiks huiks.. Pak GM dan Bu GM juga ikutan sibuk mondar-mandir di lobby Nikko Tower. Pak Joko FO Manager juga ikutan sibuk, bolak balik. Pihak JAL Hotel survey kebersihan dan kesterilan hotel Nikko, mungkin maksudnya supaya pangeran dan putri kebanggaan rakyat Jepang ga sakit kali yah di Indonesia hehehe, sampe-sampe semua staff yang berhubungan langsung dengan makanan di suruh medical check up ^^

Karpet merah digelar, uda kayak acara piala oscar ajah ahahaha.. Pak GM ikut-ikutan ngegelar karpetnya loh.. Bayangin Pak GM gitu loh, rasa cinta akan negaranya kuat yah, maklum lah, orang Jepang kan menganggap Kaisar dan keturunannya adalah manusia setengah Dewa ^^.. Selama kuliah nih yah, mata kuliah favorit gw sejarah and budaya Jeang hihihi.. Jepang emang bener-bener mengagumkan, negara yang kaya akan budaya.. mau tau lebih jelas?? Baca skripsi gw :p


Lalu?? Tugas gw ngapain?? Ternyata bukan jaga lift seperti yang gw pikirin selama ini, gw disuruh jaga berdiri di depan meja concierge, jadi sasaran omelan tamu yang ga tau kenapa lift di blok pada saat jam-jam tertentu. Nah tugas gw dan beberapa temen-temen lainnya, ngasi tau ke para tamu yang baru cek in dan mau menuju kamar mereka, mau lewat lift lain atau mau menunggu beberapa menit di lobby sampe VVVIP kita turun atau naik.

Hari ini masuk jem 2 siang, dan ada briefing terlama selama gw kerja di sini.. bayangin 1,5 jam duduk dengerin ocehan-ocehan dan Penjelasan-penjelasan dari Pak Joko and Pak Maksum



3 comments:

Anonymous said...

wah...wah...hebat, bisa ketemu ama pangeran jepang. sempet ngebrel2 juga gak? kalo ketemu lagi salam ya ^o^

Pitshu said...

klo ada tamu agung rame banget yah ?!

Anonymous said...

tukang foto semprul, ngambil sudut pas muka gue ketutupan.

btw, mereka dateng bukannya inisiatif dari jepang ya???