Wednesday, July 25

DOMO INDO

DOMO singkatan dari Dream Of Mirror Online hehehe..

game ini baru ajah mulai Open betanya loh ^^

gw sempet maen Close Betanya en sekarang maen juga Open Betanya.. loh kalimat yang aneh.. Open Beta dimulai tanggal 23 Juli 2007 tepat jam 12 siang hihihi.. trus Yang lebih asiknya lagi, para pemain close beta diberikan kesempatan untuk mulai main duluan jem 12 malem tanggal 22 Juli hihihi.. jadi jangan heran kok pas masuk uda ada yg lepelnya gede2 :D

Pertama kali maen game ini langsung demen :p soalnya gambarnya lutuuuu hihihi (Ciri khas gw, gampang tertarik ama sesuatu yang lutu2 capee deh).. terus game ini user friendly banget kalo menurut gw ^^ jadi buad yang belum familiar ama tipe2 game entah itu online, offline, dsb, termasuk yang belum pernah maen game sama sekali seumur idupnya, pasti bisa cepet adaptasi hihihi..

emoticon-emoticon nya bener2 beda dari game2 online sebelumnya seperti RO (Ragnarok Online), PangYa, Audition (ada emoticonnya ga niy game??.. hehe bedanya tuw, kl di DOMO, pada saat kita klik emoticon ketawa misalnya, character yang lagi kita maenin bener-bener ketawa bahkan bisa mengeluarkan suara ketawa hihihi lucu bgt loh.. nih ada poto char gw yg ras Human, nicknya Sakura ^^ dia lagi ketawa lebar-lebar ahahahha..



Di dalem game DOMO ini, ada 4 Ras yang bisa kita pilih salah satunya. Keempat Ras itu adalah Human, Wisp, Shura en Sprite.

Yang pertama itu ras Human, dikatakan ras ini memiliki kemampuan yang serba sempurna, makanya cocok untuk jadi semua job yang ada ^^. Btw Sakura character aku ras human loh :D kalo boleh narsis niy, poto di avatarnya cantik bgttt hihihi.

Yang kedua ras Wisp, ciri khas dari ras ini tuh penampilan yang serba elegan, dan cantik.. cara jalannya melayang ahahahha.. ga napak tanah.. nah loh kok kayak hantu yach ^^. Ras ini lebih cocok untuk pekerjaan garis belakang ato support kali yah ^^

Yang ketiga, ras Shura. ciri khas ras ini ada ekornya hihihi, waktu pertama kali liad, mirip bgt ama manusia rubah ahahaha. ras Shura ini punya HP ama power yang besar, jadi cocoknya untuk job2 yang langsung berhadapan ama musuh.. hmm apa yah sebutannya yg paling enak.. jadi sasaran pukul kali yah hihihi.

Yang terakhir ras Sprite. Ras ini imud-imud bangettt.. badannya kecil, pendek, menyerupai kurcaci hihihi...

Untuk saat ini baru ada 5 Job yang bisa kita pilih, yaitu saberman, kungfu master, ying yang master, thief, en doctor.

Untuk gampangnya, job saberman itu sama dengan job swordman di game-game online lainnya yang menggunakan senjata berupa pedang, trus kungfu master itu ahli kungfu yang hanya menggunakan tangan dan kaki sebagai senjatanya. Lalu, thief yang sangat gesit dan cekatan, menggunakan pisau atau belati kecil sebagai senjatanya. Kemudian, yin yang master (Sakura again hihihi) menguasai magic-magic four season atau empat musim, magicnya lucu2 efeknya loh ^^. Yang terakhir doctor, job ini menguasai ilmu-ilmu pengobatan, jadi kalo diumpamain mirip lah sama job Priest di RO ^^.

DOMO memiliki beberapa kelebihan, antara lain, memiliki sub job skill. Apa itu sub job skill?? penjelasan mudahnya, selain job utama yang kita pilih, kita bisa berganti-ganti job lainnya, misalnya kita memilih untuk menjadi Yin yang master, lalu suatu ketika ingin menjadi doctor karena pengen bisa heal, nah kita bisa berganti job menjadi doctor. Jangan kuatir karena job utama kita tidak akan hilang. Jadi setelah memiliki skill heal tersebut, kita bisa mengkombinasikan dengan skil-skil dari job utama kita ^^. jadi deh char unik :D. gw siy belom pernah ganti job hehehe, tapi denger-denger dari yang uda sering gonta ganti job, seperti itu penjelasan gampangnya ^^

Terus, keunikan kedua, kita bisa menggunakan senjata kita untuk terbang.. Yup terbang hihihi.. jadi ga perlu cape-cape jalan.. enaknya yang uda bisa terbang huuhuhuhu.. harusnya kmaren malem gw uda bisa ambil quest terbang niy, cuman berhubung internet mati dari smalem, baru idup lagi sekarang, itu juga ga bisa online DOMO gara-gara internet gw lagi dodod banget T_T padahal biasanya bisa jalan di kos gw ini, game kedua setelah PangYa yang bisa jalan dengan koneksi kos gw hihihi (walopun aga aga lag getuw deh hihihi)

oh iya lupa bilang, fate sistem juga loh, ada Battle Luck, Working Luck dan Love Luck. makanya jangan heran kalo lagi online, tiba-tiba ada garis benang merah getu dari char kita ke char orang lain.. mungkin itu yang dimaksud "Jodoh" sama para pemain DOMO hihihi.

satu lagi, kita bisa mengatur tinggi badan, lebar badan alias endud ato ngga, rambut, warna rambut, ukuran dada (oops :p), warna kulit, en warna mata sendiri loh, sesuai keinginan kita hihihi


(Sakura lagi dadah ^^. oh iya itu lagi sama baby cow pu, summon monster hihihi)

nantinya di DOMO ada sitem Pet juga loh ^^ kalo yg dipoto itu, bukan pet, tapi summon hehehe, kita bisa summon monster yang kita mau pake alat khusus yang dikasi sama mirror king pada awal cerita ^^ summon pet nya bisa kita atur untuk nyerang, ato cuman sekedar jalan2 ajah ngikutin kita hihihi lucu deh.. oh iya, summon pet ini bisa hilang kl kita pindah map ^^

kalo mau tau lebih jelasnya maen game nya ajah yuQ hihihi.. ato kalo ngga buka link websitenya ajah ^^
Bye-bye ^^


sumber : www.domoindo.com en pengalaman maen (capee deh :p)



2 comments:

Anonymous said...

nice Article :D

Unknown said...

ah masaQQQQ~ heuheuehuehue bisa ajah kamu..